Jumat, 24 Mei 2024
Beranda
Cari
Menu
Bagikan
Lainnya
11 Mar 2023 21:57 - 2 menit membaca

Old Marketing vs New Marketing – Pandu Kurniawan

Bagikan

Sebelum membahas tentang perbedaan marketing lama dan modern, berikut beberapa kutipan dari para tokoh terkenal tentang keduanya.

 

“Corong pemasaran tradisional sudah mati. Saat ini, perjalanan pelanggan tidak linier, dan pelanggan berinteraksi dengan merek Anda dalam berbagai cara setiap saat.”John Koetsier

 

“Pemasaran lama adalah tentang menciptakan mitos dan menjualnya. Pemasaran baru adalah tentang menemukan kebenaran dan membagikannya.”Marc Mathieu

 

“Di dunia lama, Anda mencurahkan 30% waktu Anda untuk membangun layanan yang hebat dan 70% waktu Anda untuk meneriakkannya. Di dunia baru, itu terbalik.”Jeff Bezos

 

“Masalah dengan pemasaran lama adalah semua tentang gangguan. Ini semua tentang menarik perhatian orang dan kemudian berharap mereka tidak mengabaikan Anda.” – Gary Vaynerchuk

 

“Pemasaran lama adalah tentang membelanjakan uang untuk mendapatkan perhatian. Pemasaran baru adalah tentang memanfaatkan perhatian untuk menciptakan nilai.” – Brian Halligan

 

Semua kutipan di atas menunjukkan bahwa pemasaran lama kurang efektif di dunia saat ini.

 

Pemasaran lama (tradisional), mempromosikan produk atau layanan melalui saluran seperti televisi, radio, iklan cetak, papan reklame, dan surat langsung.

 

Ini biasanya melibatkan pendekatan komunikasi satu arah, dengan perusahaan atau pengiklan mengirimkan pesan ke khalayak luas dengan harapan menjangkau pelanggan potensial.

 

Ini sering berfokus pada produk dan fiturnya, daripada kebutuhan dan keinginan pelanggan.

 

Sedangkan pemasaran modern, juga dikenal sebagai pemasaran digital, adalah pendekatan yang lebih bertarget dan personal.

 

Ini menggunakan saluran digital seperti media sosial, email, mesin pencari, dan aplikasi mobile untuk menjangkau audiens tertentu.

 

Ini adalah pendekatan komunikasi dua arah, dengan perusahaan atau pengiklan terlibat dalam percakapan dengan pelanggan dan calon pelanggan.

 

Pemasaran modern difokuskan pada membangun hubungan dengan pelanggan dan memahami kebutuhan dan keinginan mereka, bukan hanya mempromosikan produk atau layanan.

 

Singkatnya, perbedaan utama antara pemasaran lama dan modern adalah saluran yang digunakan, pendekatan komunikasi, dan fokus pada produk versus pelanggan.

 

Sementara pemasaran lama lebih merupakan pendekatan komunikasi massa, pemasaran modern lebih personal dan terarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- - Old Marketing vs New Marketing – Pandu Kurniawan
Mulai obrolan
Pusat Bantuan
Ada yang bisa saya bantu?